Langsung ke konten utama

Usamah bin Ladin Masih Hidup dan Sehat

Usamah bin Ladin Masih Hidup dan Sehat

Kamis, 9 Sya'ban 1428 H / 23 Agustus 2007 08:35
Usamah bin Ladin Masih Hidup dan Sehat
Ilustrasi
Washington – Seorang pemimpin kanan Taliban kemarin menyatakan, ketua mujahidin Al-Qaeda, Usamah bin Laden masih hidup dan dalam keadaan sehat.
“Segala puji hanya untuk Allah, Osama sehat dan masih aktif,” kata Mansour Dadullah dalam satu rekaman video yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.
Menurut transkrip terjemahan yang diedarkan oleh kumpulan penganalisis IntelCenter yang berpusat di Amerika Serikat (AS) itu, Mansour memberitahu, Usamah telah menghubunginya.
“Saya menerima satu pesan dari Usamah yang menasihatkan saya supaya mengikuti jejak Mullah Dadullah dan meneruskan aktivitas yang sama agar pejuang-pejuang mujahidin tidak akan menjadi lemah,” kata Mansour dalam transkrip itu.
Mullah adalah kakak Mansour dan juga seorang pemimpin kanan Taliban yang berpusat di Afghanistan tetapi terbunuh dalam satu pertempuran awal tahun ini.
Menurut IntelCenter yang memantau bahan-bahan penerbitan yang diedarkan oleh para mujahidin, video itu bertanggal 15 Juni lalu.
Usamah dituduh merancang serangan 11 September 2001 di AS, yang menyebabkan Washington menginvasi Afghanistan karena mujahidin Taliban dipercayai melindungi ketua Al-Qaeda itu.
Bagaimanapun sampai kini, tentara AS yang mengetuai operasi memburu Osama, gagal melacaknya. (armnews)

Sebarkan!

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JENIS SPEDA

Abdurrahman bin Muljam Muslim Taat Yang Sesat Membunuh Ali bin Abi Thalib

Perbedaan Ahlus Sunnah Waljamaah dengan Syi'ah